Duet paling Tajam di Bundesliga, Thomas Mueller dan Lewandoski

Duet paling Tajam di Bundesliga, Thomas Mueller dan Lewandoski

Kedua pemain Bayern Munich, Robert Lewandowksi dan Thomas Mueller merupakan duet paling tajam di Bundesliga musim ini. Tak cuma itu, keduanya juga menjadi duet paling mengerikan sepanjang sejarah kompetisi itu.

Lewandowski dan Mueller memang tengah on fire pada musim ini. Lewat kombinasi keduanya, Bayern Munich begitu dominan dan tak mampu dihadang lawan-lawannya. Kerjasama yang bagus dan kompak membuat duet mereka sejajar dengan Duet-duet Legenda Bundesliga, Mueller-Uli.

Buktinya mereka kini unggul delapan poin atas Borussia Dortmund di posisi kedua. Keduanya total menyumbang 31 gol atau 65 persen dari total 48 gol Die Roten selama 18 pekan. Lewandowski mencetak 17 gol sementara Mueller punya 14 gol.

Penyerang Borrusia Dortmund, Lewandoski mengatakan bahwa kami sudah sering bermain bareng dan tahu sama tahu. Kami tidak perlu banyak bicara, kami berdua tahu permainan masing-masing dan ke mana dia akan berlari.

Duet Lewandowski dan Thomas Mueller ada di atas duet Mainz, Yunus Malli dan Yoshinori Muto, yang menghasilkan 15 gol atau 65 persen dari total 23 gol klubnya. Malli menghasilkan 8 gol, Muto punya tujuh gol.

Sementara itu, top skorer sementara Pierre-Emerick Aubameyang yang menghasilkan 18 gol hanya menempati urutan kedelapan. Duetnya dengan Marco Reus (9 gol) membuat total 27 gol atau hanya 50 persen dari 50 gol Dortmund dari 18 pekan.

Lewandoski maupun Thomas Mueller sama-sama rajin dalam mencetak gol di saat ada kesempatan. Kedua Striker Byaern Munich sangat tangguh dan sangat ganas di dalam kotak penalty.

Lewandowski dan Thomas Mueller menjadi yang teratas bukan hanya di musim ini. Jika disandingkan dengan duet-duet legendaris Bundesliga, mereka pun berada di urutan pertama bersama duet Gerd Mueller dan Uli Hoeness yang juga menghasilkan total 31 gol untuk Bayern Munich di 18 pekan pertama Bundesliga 1972-1973.

Kedua pasang striker Bayern Munich yang berbeda zaman itu unggul dari duet FC Nuernberg musim 1967-68, Franz Brungs dan Heinz Strehl, dengan total 30 gol selama 18 pekan. Bundesliga masih belum selesai, mudah-mudaha bisa melewati Rekor Duel Muller- Uli. Apakah Thomas Mueller dan Lewandoski bisa mendominasi pencetak gol duet terbanyak sepanjang masa ?

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply