Liverpool menang tipis atas Stoke City

Liverpool menang tipis atas Stoke City

Liverpool sukses melangkah ke babak final Piala Liga Inggris. Pada leg kedua semifinal, The Reds, Liverpool harus melalui drama adu penalti sebelum menyingkirkan Stoke City di Piala Liga Inggris.

Pada laga yang dihelat di Anfield, Rabu (27/1/2016) dinihari WIB, Stoke City menyamakan agregat menjadi 1-1 berkat gol Marko Arnautovic pada menit ke-46. Skor 1-0 untuk keunggulan Stoke tersebut bertahan hingga 90 menit laga tuntas dan juga 30 menit perpanjangan waktu.

Pada babak tos-tosan, Liverpool lah yang memenanginya dengan skor 6-5 untuk melaju ke babak puncak kompetisi ini.

Pada laga final yang digelar pada tanggal 28 Februari mendatang di Wembley, Liverpool akan berhadapan dengan Manchester City atau Everton.

Beirkut ini Jalannya Pertandingan antara Liverpool melawan Stoke City, adalah sebagai berikut :

Meski bertindak sebagai tuan rumah, start Liverpool tidak begitu bagus di pertandingan. Mereka justru lebih banyak didominasi oleh Stoke City yang menguasai sekitar 52 persen ball possesion. Peluang pertama di laga ini baru hadir pada menit ke-23 ketika John Walters sukses menaklukkan Mamadou Sakho. Tinggal berhadapan dengan gawang, tembakan Walters melenceng dari sasaran gawang.

Liverpool dapat membuat peluang gol di menit ke-34 lewat tembakan jarak jauh Emre Can. Tapi bola melenceng tipis di sisi atas gawang Stoke. Semenit injury time babak pertama, Stoke City mampu unggul lewat gol Marko Arnautovic. Walter menyodorkan bola ke sisi kanan yang ditempati Bojan Krkic yang dilanjutkan umpan silang ke depan gawang. Sakho tak mampu memotong bola yang langsung dituntaskan oleh Arnautovic lewat tendangan jarak dekat. Gol yang mana sempat diprotes kubu tuan rumah karena Arnautovic dalam posisi offside.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Liverpool mengambil inisiatif serangan. Tiga menit selepas jeda, Roberto Firmino melepaskan tembakan dengan kaki kanan bagian luar, tetapi bola menghantam tiaang gawang dan hanya berbuah korner

Liverpool masih kesulitan menembus pertahanan Stoke City. Justru para pemain Liverpool banyak melakukan kesalahan passing yang membuat serangan mereka kerap gagal.

Di menit ke-64 tembakan Adam Lallana masih menyamping di sisi kanan gawang Jack Butland. Hingga waktu normal tuntas tak ada gol tercipta sehingga laga harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2×15 menit.

Pada babak perpanjangan waktu ini pun baik Liverpool maupun Stoke City juga sama-sama sulit membuat peluang. Di menit ke-114, tembakan jarak dekat Peter Crouch memaksa Sakho berjibaku untuk membloknya.

Adu penalti harus dilakukan untuk menentukan siapa yang melaju ke final. Dari tujuh penendang yang maju, Liverpool hanya melewatkan satu sepakan yakni Emre Can. Sementara ada dua penendang Stoke yang gagal yakni Crouch dan Marc Muniesa.

Liverpool menang dengan susah payah dan berakhir dengan 6-5 dalam drama adu penalti dan berhak atas tiket final.

Susunan Pemain

Liverpool:
Mignolet, Flanagan (Ibe 105′), Toure (Allen 85′), Sakho, Moreno, Lucas, Can, Henderson (Benteke 58′), Milner, Lallana, Firmino.

Stoke:
Butland; Johnson, Wollscheid, Muniesa, Pieters; Whelan, Afellay; Walters, Bojan (Adam 71′) (Van Ginkel 98′), Arnautovic (Shaqiri 78′); Crouch.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply